Seram, Ini Penampilan Cewek Saat Masa Penyembuhan Pasca Operasi Plastik



"Beauty is pain" merupakan ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan usaha wanita untuk mempercantik diri. Demi terlihat tanpa cela, banyak wanita yang rela berjam-jam di salon kecantikan dan menghabiskan banyak uang. 

Jika dirasa kurang puas dengan perawatan standar, tidak jarang para wanita akhirnya memutuskan untuk melakukan prosedur yang lebih rumit. Menjalani operasi plastik merupakan salah satu pilihan yang dianggap paling efektif. 

Jika melihat hasilnya yang sangat cantik, tidak akan ada yang menduga seperti apa rasa sakit para wanita itu pasca melakukan operasi plastik. Terinspirasi akan hal tersebut, fotografer Ji Yeo meminta beberapa wanita untuk bersedia di foto selama masa penyembuhan. 

Dalam kumpulan foto karya Ji Yeo tersebut dapat dilihat seperti apa penampilan para perempuan tersebut selama masa penyembuhan. Dengan tubuh atau wajah penuh perban dan bengkak di mana-mana dapat dibayangkan seperti apa rasa sakit yang mereka rasakan. 

 

Ji Yeo mengungkap budaya yang ada saat ini dan media membentuk sebuah kecantikan ideal. Hal tersebut akhirnya memaksa wanita untuk berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi standar yang ada. 

"Saat ini budaya yang ada adalah laki-laki dengan pendapatan mereka dan perempuan dengan kecantikannya," ujar Ji Yeo. "Media juga membentuk seperti apa kecantikan ideal bagi seorang wanita, sehingga membuat Korea Selatan menjadi negara yang berorientasi pada kecantikan." 

 

Ada foto yang memperlihatkan perempuan dengan dagu yang dibalut perban. Di foto lain ada wanita yang duduk dengan perban melilit payudaranya. Sementara itu, ada juga gambar yang memperlihatkan wanita dengan wajah penuh bekas luka operasi yang hampir mengering. 

Tidak hanya itu, fotografer berusia 29 tahun itu juga mengambil foto dirinya sendiri saat sedang berdiri di pinggir jalan. Dengan tubuh yang penuh coretan, ia membawa papan dengan tulisan "Aku ingin sempurna. Tolong gambar di mana aku harus melakukan operasi plastik?" 

Melalui gambar di atas juga dapat dilihat bagian tubuh mana saja yang seringkali menjadi perhatian bagi wanita. Contohnya seperti dagu, payudara hingga paha.

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00087577.html#ixzz3ocuKoknc

0 komentar: